Recent Post

Posted by : Yans Sabtu, 08 Juni 2013

Assalamu'alaikum sobat blogger yang lagi browsing, moga - moga betah di blog saya ini ya, he he he. Kali ini saya akan memposting sebuah tools plugins yang menurut saya sangat penting dimiliki oleh pengguna Photoshop, terutama yang kerjaannya "membuang" background dari sebuah foto. Memang di Photoshop sendiri sudah disediakan tools untuk proses masking yang bisa kita maksimalkan, seperti Pen Tool, Lasso Tool, Magic Wand Tool, Quick Selection tool, Ekstract dsb. Tapi dengan plugins ini, saya yakin proses masking akan semakin mudah dan hasilnya "lebih" realistis. Ga percaya ?

Plugins ini bernama Mask Pro buatan OnOne Software. Versi yang saya punyai memang versi "jadul" tapi kemampuannya sudah saya buktikan sendiri. Selama ini saya yang bekerja sebagai Wedding Photografer, biasanya menggunakan Pen Tool untuk membuang background sebuah foto, dengan Mask Pro waktu yang saya butuhkan hanya setengahnya saja !. Tentunya sangat banyak membantu menyelesaikan pekerjaan saya. Dengan Mask Pro, menyeleksi rambut yang "acak - acakan" juga tidak akan terasa begitu sulit. Bahkan membuat efek transparan seperti air dalam botol atau gelembung busa pun bisa ! Hal ini karena Mask Pro akan mempertahankan dan menghapus warna yang telah kite tentukan sebelumnya. Jadi kita hanya menentukan warna apa yang akan dihapus dan warna apa yang akan dipertahankan. Simpel ? Silahkan dicoba sendiri.

Jika sobat masih belum atau kurang faham, tersedia juga video tutorial yang ada dalam paket Installernya. Jadi sobat dapat menerapkan tipsnya secara langsung. Saya yakin sobat tidak akan kecewa dengan hasilnya. Bagi saya sungguh sangat menakjubkan. Jika sobat berminat, silahkan download di link di bawah ini.

Semoga berguna dan bermanfaat.

Download Mask Pro 4.1 ( ukuran file 54,8 MB )


Password RAR : @sya.com

Screenshot

 

{ 13 comments... read them below or Comment }

  1. ini bsa pake photoshop cs6 ga si?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba aja sob, ntar sewaktu instalasi pilih folder pluginsnya yang plugins CS6. Klo dah siap jalankan CS6 sobat dan jika muncul filter OnOne berarti bisa sob. Saya pake CS3 !

      Hapus
  2. cara registernya gimana?

    BalasHapus
  3. Ga prlu diregister sob, hanya perlu diaktivasi saja. Buka aja sebuah foto dri Photoshop, kemudian duplikasi layer, lalu pilih Filter > OnOne > MaskPro4.1. Ntar pasti minta kode aktivasi, kalo ga pas dibuka ya pas menyimpan. Saya sudah lupa, waktu saya tes install ulang langsung sudah teregistrasi soalnya. Semoga membantu.

    BalasHapus
  4. kok mask pro nya ndk bisa di insstall mas, tulisannya eror semua ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan, mungkin filenya corrupt tuh, coba donlot lagi, sya tes bisa koq !!

      Hapus
  5. Berhasil Bro...
    Tapi Ini versi Asli Apa yang Full?

    BalasHapus
  6. mksdnya Trial Apa yang Full?

    BalasHapus
  7. gan.oneone nya knpa gak bisa di download ya

    BalasHapus
  8. saya sudah instak tapi tidak muncul di Filter Photosop CS 6 saya.. kira-kira apa masalahnya ya dan saya harus bagaimana sob..

    BalasHapus
  9. saya sudah instal tapi tidak muncul di Filter Photosop CS 6 saya.. kira-kira apa masalahnya ya dan saya harus bagaimana sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya belum pernah tes untuk CS6 gan... mungkin sudah tidak kompatible. Alternatifnya agan bisa install PhotoKey Pro utk menghapus background ( apalagi jika menggunakan background 1 warna ), hasilnya lebih bagus dan lebih natural...

      Hapus
  10. Agan, tolong dikirim link ke email saya untuk software akuntansi untuk latihan mahasiswa, dan UKM.

    Terima kasih

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang ingin sobat tanyakan termasuk informasi BROKEN LINK !! Mohon tidak memberikan komentar spam, berbau SARA dan konten DEWASA.
Terimakasih !

Popular Posts

- Copyright © ASYA.COM - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -