Recent Post

Posted by : Yans Jumat, 22 Maret 2013


Anda mungkin sudah tahu, ada sebagian virus yang mampu membaca caption dari aplikasi antivirus yang sedang aktif dan mampu "dengan paksa" menutupnya. Ini adalah salah satu rutin yang berdampak negatif. Apa jadinya jika rutin ini kita gunakan untuk sesuatu yang positif ?


Anda mempunyai PC di rumah, dengan segudang koleksi "dewasa"nya. Anda lupa mengunci kamar, lupa menutup folder tempat anda menyimpan file - file tersebut. Dan yang paling fatal, anda lupa kalau anak anda sudah pandai mengutak atik PC. Tentunya anda tidak ingin file tersebut dilihat oleh anak anda bukan ?!
Ada banyak software yang bisa mengunci folder agar tidak mudah diakses oleh orang lain, seperti PC Security (www.tropsoft.com). Ada juga browser yang aman untuk digunakan oleh anak anda saat online. Nah, bagaimana kaitannya dengan tool yang membaca caption tadi ?

Program ini saya buat sebenarnya untuk keperluan saya sendiri, karena saya juga punya banyak "koleksi" seperti itu di PC saya :). Dengan tampilan "ala kadarnya" tetapi cukup manjur untuk langsung menutup suatu aplikasi jika di captionnya di temukan kata sesuai blacklist yang kita buat ( kecuali Windows Explorer ).

Daftar blacklist telah berisi beberapa kata "terlarang" yang akan menjadi patokan bloking. Anda dapat menambah atau mengurangi daftar ini sesuai kebutuhan. HATI HATI... aplikasi yang terdeteksi akan langsung di tutup !

Perlu diingat, program ini hanya mendeteksi aplikasi yang terbuka di desktop. Tentunya program ini masih penuh "Bug" dan "Error" ( maklum programmer amatiran ). Silahkan sampaikan kritik dan saran anda. Atau jika anda punya informasi seputar aplikasi yang serupa anda dapat membagikannya. Silahkan anda mencobanya disini. Jika anda ingin source codenya, silahkan download di sini.

Leave a Reply

Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang ingin sobat tanyakan termasuk informasi BROKEN LINK !! Mohon tidak memberikan komentar spam, berbau SARA dan konten DEWASA.
Terimakasih !

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Posts

- Copyright © ASYA.COM - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -