Recent Post

Posted by : Yans Rabu, 27 Maret 2013

Anda sudah kenal blog ? Tentu sudah, bahkan sudah booming. Anda sudah dapat duit dari blog ? Sebagian dari anda mungkin sudah memperolehnya, dan sebagian lagi mungkin belum atau tidak tahu sama sekali. Jangan salah, memperoleh uang dari blog tidak gampang dan bisa dibilang sangat sulit. Banyak faktor yang sangat mempengaruhinya antara lain banyaknya blog - blog yang sudah bertebaran di "jagad raya" internet yang sudah lebih dulu terkenal. Tapi jangan anda lantas patah semangat, siapa tahu blog anda menyimpan potensi untuk menggembungkan isi kantong anda.

Darimana jalannya blog anda bisa menghasilkan uang ? Salah satu sumber utamanya adalah dari iklan yang ada di blog anda, baik iklan dari pihak ketiga ataupun iklan dari fasilitas Google yang lebih ngetrend dengan Google Adsense. Disini saya hanya akan menjelaskan iklan dari pihak Google saja karena sepertinya ini yang paling sering ditemukan.

Untuk mengintegrasikan Google Adsense ke blog kita, kita diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu. Syarat mutlak untuk mendaftarkan Adsense adalah kita harus sudah memiliki minimal sebuah blog yang sudah online dan bisa diakses. Berikut langkah - langkah yang dapat anda terapkan untuk proses pendaftaran akun Adsense di blog anda
  1. Loginlah ke  https://www.google.com/adsense
  2. Pilihlah bahasa Indonesia agar anda mudah memahami Form Aplikasinya
  3. Isikan alamat URL blog dan bahasa utama yang anda gunakan pada blog anda. Usahakan untuk memilih bahasa yang sudah disediakan oleh Google agar akun anda lebih mudah diterima kelak.
  4. Klik persetujuan untuk tidak menampilkan teks yang mengajak user untuk mengklik iklan anda serta tidak akan menampilkan iklan pada konten dewasa.
  5. Pilihlah jenis akun anda, anda bisa memilih Individual untuk pribadi atau Bisnis jika anda memiliki banyak karyawan.
  6. Isikan Nama anda, Alamat, Kota, Kode pos untuk informasi data pembayaran sesuai data di KTP anda, lalu klik "Saya setuju bahwa saya dapat menerima cek yang akan dibayarkan ke nama penerima yang telah saya sebutkan di atas"
  7. Isikan nomor telepon anda ( gunakan kode negara ), lalu klik Preferensi email dan tentukan dari mana anda mengetahui iklan Google Adsense.
  8. Klik checkbox Kebijakan ( ada 3 item ), lalu klik tombol Kirim Informasi.
  9. Anda akan ditanya sekali lagi apakah data yang anda masukkan tadi sudah benar.
  10. Anda akan ditanya apakah anda punya akun Google, pilihlah pilihan pertama karena anda sudah punya.
  11. Klik "Saya ingin menggunakan akun Google yang telah ada untuk Adsense.
  12. Masukkan Username dan Password akun Google anda, lalu klik tombol "Lanjutkan".
Jika proses anda benar akan ada konfirmasi dari pihak Google bahwa anda harus menunggu selama periode tertentu sampai pihak Google memutuskan menerima atau menolak permohonan akun Adsense anda. Dari pengalaman penulis, penulis harus menunggu hampir 3 minggu baru diterima oleh pihak Google. Tetapi itu tentu berbeda untuk setiap orang, tergantung dari mutu blog dan antrian akun yang lain ke Google.

Satu tips terakhir buat anda, gunakan blog dengan bahasa utama yaitu bahasa Inggris, penulis yakin blog anda akan diterima oleh pihak Google.

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. susah sekarang gan.. tahun 2015 udah gak segampang kayak dulu. hiks...
    thanks..
    TubPlus

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang ingin sobat tanyakan termasuk informasi BROKEN LINK !! Mohon tidak memberikan komentar spam, berbau SARA dan konten DEWASA.
Terimakasih !

Popular Posts

- Copyright © ASYA.COM - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -