Recent Post

Posted by : Yans Rabu, 27 Maret 2013

Anda tentu sering browsing internet baik di rumah, kantor ataupun warnet dan pastinya ingin cepat dan aman. Cepat dalam menampilkan halaman yang kita buka dan aman dari bahaya dunia internet seperti pencurian data identitas, password atau bahkan nomor rekening bank anda.

saat ini kita mengenal banyak sekali web browser yang dapat digunakan dengan berbagai macam fitur canggihnya. Beberapa yang sudah terkenal dan punya nama yaitu Internet Explorer, Safari, Firefox, Opera. Google sebagai salah satu raksasa internet, turut meramaikan pasar web browser dengan meluncurkan browser "anyar" yang dinamai Google Chrome ( atau Chrome saja ). Chrome diluncurkan bulan September 2008 dengan mengutamakan kecepatan, keamanan, kestabilan dan juga interface yang menarik tentunya.
Di umurnya yang masih belia ini, Chrome menunjukkan keunggulannya dengan berhasil merebut 1 - 2 % pasar web browser. Ini merupakan bukti nyata Google yang sudah memiliki kredibilitas di dunia web.

Apa saja yang keunggulan Chrome ? Penulis sudah mencoba menggunakan Chrome versi 2.0.169.1 dan hasilnya cukup memuaskan jika tidak bisa dibilang sangat memuaskan. Waktu load untuk membuka halaman web terasa lebih cepat dibanding dengan browser sejenis. Tampilan yang lebih simpel juga menjadi nilai tambah tersendiri disamping interface yang user friendly. Yang unik dari Chrome adalah anda tidak akan menemukan menu di bagian bawah caption program seperti kebanyakan browser atau aplikasi karena menu tersebut terletak di bagian kanan Adreess Bar. Selain itu Chrome akan menampilkan smiley saat halaman web yang anda buka sedang bermasalah dan tidak bisa ditampilkan.

Fitur - fitur yang ditawarkan oleh Chrome antara lain :
  1. Most Visited Area. Merupakan thumbnail halaman web yang paling sering kita akses ( defaultnya 6 halaman ) yang langsung bisa diakses saat kita mengkliknya.
  2. Recently closed web Page. Merupakan link dari halaman web yang terakhir kita buka ( seperti Bookmark otomatis ) sesaat sebelum menutup Chrome. Jika anda menutup Chrome tanpa membuka halaman apapun, link ini otomatis tidak muncul.
  3. Auto Restart
  4. New Incognito Window. Fitur ini adalah fitur keamanan dari Chrome. Fitur ini akan membuka sebuah window Chrome baru dengan ikon seorang agen rahasia. Saat anda browsing dengan window ini, segala aktivitas anda tidak akan ditampilkan pada history dan tidak akan meninggalkan jejak seperti cookie ( mirip seperti Safe Mode di Mozila Firefox ). Akan tetapi semua file yang anda download serta Bookmark yang anda buat tetap akan tersimpan. Dengan fitur ini, anda akan aman dari :
  • Situs web yang mengumpulkan informasi anda
  • Internet provider atau perusahaan yang melacak halaman web yang anda kunjungi
  • Software keylogger berbahaya
  • Pemantauan agen rahasia
  • Orang yang sedang berdiri di belakang anda
Anda dapat memanfaatkan fitur ini dari menu Customize Google Chrome | New Incognito Window (  Ctrl + SHift + N )
Saat terjadi crash, Chrome akan menampilkan pesan peringatan dan kemudian akan merestart ulang Chrome dan mereload halaman web terahir yang sedang kita buka.

Satu lagi layanan baru yang sedang ditunggu tunggu untuk semakin melengkapi kehandalan Chrome, yaitu hadirnya Google Chrome Extensions ( plugins-nya Chrome ). Tentunya fitur ini akan membuat kompetitor Chrome menjadi semakin ketar ketir.

Dengan installer yang tidak terlalu besar dan proses installasi yang cukup mudah, tidak salah untuk anda mencoba kehebatan web browser baru besutan Google ini untuk aktivitas browsing internet anda. Rilis terakhirnya adalah versi 26.0.1410.43. Anda dapat mendownloadnya di link di bawah ini.

Download Google Crome Free

Semoga bermanfaat. 

Leave a Reply

Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang ingin sobat tanyakan termasuk informasi BROKEN LINK !! Mohon tidak memberikan komentar spam, berbau SARA dan konten DEWASA.
Terimakasih !

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Posts

- Copyright © ASYA.COM - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -