Recent Post

Posted by : Yans Senin, 25 Maret 2013

Kamus 2.04 adalah software gratis buatan programmer Indonesia. Jika anda merasa bahasa Inggris anda pas - pasan seperti penulis, maka anda wajib memiliki software ini apalagi software ini ditawarkan "FREE" oleh pembuatnya. Penulis telah juga menggunakannya dan sangat membantu apalagi penulis sangat tidak familiar dengan yang namanya "Bahasa Inggris". Anda dapat memperolehnya di situs resmi pembuatnya di ebsoft.web.id

Kamus 2.04 mempunyai banyak fitus berguna. Salah satunya yang terbaik menurut saya adalah Clipboard Monitoring. Dengan fitur ini, cukup ketikkan kata di program editor teks ( Word, Notepad, Wordpad dll ), lalu blok dan kopi ( dengan menekan CTRL + C ) dan jika kata ini ada dalam database Kamus 2.04, maka arti dari kata tadi akan langsung diterjemahkan dan ditampilkan. Sangat simple bukan ? Jadi kita tidak repot - repot pindah ke window lain hanya untuk men-translate-kan suatu kata.
Fitur lain yang tak kalah pentingnya adalah hadirnya History Window yang bisa diakses dengan menekan CTRL + H dari Window utama. Dengan History, kata - kata yang sudah pernah dicari akan ditampilkan dalam daftar yang bisa dilihat kapanpun dibutuhkan. Jumlah kata yang ditampilkan dapat diatur dari Setting di window utama. Semakin mempermudah kita bukan ? Pastinya.

Perbendaharaan kata dalam database Kamus 2.04 juga cukup banyak. Hampir 41.000 kata Inggris - Indonesia, 35.000 kata Indonesia - Inggris dan lebih dari 64.000 frase dalam databasenya.
File installer dari software ini juga cukup kecil, hanya sekitar 2,64 MB ( dalam bentuk file ZIP ).

Memang banyak program kamus yang sejenis yang bertebaran di internet. Tetapi Kamus 2.04 menawarkan fasilitas yang berbeda dari yang lain yang patut diacungi jempol dan tidak rugi untuk anda coba. Dan penulis juga yakin software ini akan sedikit membantu bahasa inggris anda ( tentunya juga bergantung dari diri anda sendiri ). Bahkan walaupun anda belum pernah mendengar bahasa ini sebelumnya !!

Anda tertarik dengan software ini ? Anda bisa mendownloadnya langsung di link di bawah ini.

Download Kamus 2.04 Free ( ukuran file 2,64 MB )

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang ingin sobat tanyakan termasuk informasi BROKEN LINK !! Mohon tidak memberikan komentar spam, berbau SARA dan konten DEWASA.
Terimakasih !

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Posts

- Copyright © ASYA.COM - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -