Recent Post

Posted by : Yans Jumat, 22 Maret 2013

Pernahkah anda berniat menampilkan informasi seputar anda pada kotak dialog System Properties ( anda dapat mengaksesnya dengan menekan tombol WinKey + Pause atau mengklik icon System dari Control Panel ) di komputer anda ? Dengan sedikit utak atik niat anda itu bisa terlaksana.

Anda tidak membutuhkan tools "SAKTI" apapun. Yang anda butuhkan hanya Notepad saja ( bawaan Windows ). Buka program Notepad dan ketikkan listing dibawah ini :

[General]
Manufacturer=
Model=
[Support information]
line1=
line2=
line3=
line4=
line5=

Jangan lupa isikan data yang ingin anda tampilkan setelah tanda "=". Pada bagian [Support information] anda juga dapat menambah jumlah baris informasi yang ingin anda tampilkan yaitu dengan cara menambah baris baru dan menaikkan nilai angka setelah kata line. Jadi listing diatas kira - kira akan begini :

[General]
Manufacturer=Komputer Gue
Model=Jangan diutak atik
[Support information]
line1=Ini adalah komputer pribadi gue
line2=Anda tidak dibenarkan membawa pulang komputer ini
line3=Soalnya komputer ini baru gue pinjam dari teman gue
line4=Artinya nich komputer bukan punya gue
line5=Kalian pasti bingung ya ?
line6=Gue juga lagi bingung nih
line7=Hidup bingung... hidup bingung !!!

Selanjutnya simpan file tadi dengan nama oeminfo.ini ( bukan oeminfo.txt !) dan tempatkan di folder C:\Windows\System32 ( folder sistem ). Sekarang saat anda membuka dialog System properties, maka informasi yang telah anda masukkan tadi akan tampil. Asyik bukan !

Selain informasi, anda juga dapat menambahkan image anda ke dialog System properties. Anda membutuhkan program Editor gambar ( Paintbrush, Adobe Photoshop, Freehand dsb ) untuk membuat gambar tersebut. File yang anda buat nantinya harus berukuran 180 X 144 pixel. Simpan file tersebut dengan nama oemlogo.bmp lalu tempatkan di folder sistem ( sama dengan file oeminfo.ini ). Nah sekarang anda sudah selesai menampilkan informasi seputar anda di kotak dialog System properties.

Selamat mencoba !

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Pastinya properties komputer akan terlihat lebih menarik jika disertakan dengan gambar pemiliknya. Selain itu kita juga bisa menambahkan kata-kata dengan aya sendiri disana.. Terima kasih, trik yang anda berikan sangat bermanfaat

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang ingin sobat tanyakan termasuk informasi BROKEN LINK !! Mohon tidak memberikan komentar spam, berbau SARA dan konten DEWASA.
Terimakasih !

Popular Posts

- Copyright © ASYA.COM - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -