Recent Post

Posted by : Yans Minggu, 14 September 2014

Assalamu'alaikum dan salam sejahtera buat semua sobat blogger. Ini adalah postingan saya yang pertama setelah 'mati suri' selama beberapa waktu. Berhubung kondisi dan lokasi kerja saya yang sekarang, sangat sulit untuk mencari akses internet yang mudah dan murah. Jadi sebelumnya juga mohon maaf bagi para blogger yang sudah memberi komentar tapi belum sempat saya tanggapi. Bukan berarti saya sombong lho, tapi memang keadaan yang belum memungkinkan. Nah loh, malah curhat ini !!!

Baiklah, kali ini saya akan memposting sebuah aplikasi buatan saya sendiri, kebetulan ada teman yang memesan untuk usaha kecilnya. Sekalian saya posting saja, barangkali ada sobat blogger yang juga tertarik untuk mencoba menggunakannnya. Aplikasi ini saya bandrol 'GRATIS' alias bebas pajak. Aplikasi ini saya beri nama eBuzineZz versi 1.0.1. Dengan aplikasi ini, sobat dapat mencatat semua transaksi baik pemasukan maupun pengeluaran dalam usaha sobat. Tapi saya sengaja membuat aplikasi ini sesimple mungkin, karena aplikasi ini saya tujukan buat usaha yang tidak memerlukan pembukuan yang rumit dan kompleks, seperti aplikasi akuntansi lain yang banyak beredar. Dengan aplikasi ini, sobat tinggal memilih tanggal transaksi, pilih jenis transaksi, uraian transaksi, customer jika ada, harga transaksi dan jumlah transaksi. Selain itu sobat juga bisa mencetak laporan transaksi tersebut jika dibutuhkan, serta mencari beberapa transaksi sesuai kriteria.

Oh ya, bagi sobat yang mendownload aplikasi saya ini, seandainya muncul ERROR dan aplikasi tidak berjalan, itu berarti ada file Active-X yang barangkali tidak terdapat dalam PC sobat. Menurut yang saya alami, sobat harus mengcopy file COMCT232.OCX dan COMCTL32.OCX ke dalam folder sistem ( biasanya di C:\Windows\System32 ). Sobat bisa mendownloadnya langsung dari internet atau dari PC lain yang kebetulan memiliki file Active-X tersebut. Aplikasi ini sengaja saya buat portable dengan tujuan bisa sobat pakai tanpa instalasi. Untuk LOGIN, silahkan masukkan kata 'admin' untuk User dan Password ( tanpa tanda petik ya ). Selanjutnya silahkan sobat ganti User dan Passwordnya dari menu Setting jika diperlukan.

Aplikasi ini saya buat menggunakan Visual Basic 6.0 dan database Access. Jika ada sobat blogger yang tertarik untuk mencobanya, silahkan sobat download aplikasi ini di link di bawah ini. Dan andaikata ada sobat blogger yang ingin meminta Source Code-nya, barangkali untuk bahan studi atau pengembangan, silahkan kontak saya lewat e-mail. Tapi yang ini saya boleh dong minta donasi, alias gak Gratis lho ! Tapi seiklasnya koq !!! Hitung - hitung untuk biaya saya upload ke Warnet, he he he.

Demikian, semoga bisa berguna dan bermanfaat buat sobat Blogger.

Download eBuzineZz 1.0.1 Free ( size 0,2 MB )


Password RAR : @sya.com

Screenshot

{ 4 comments... read them below or Comment }

  1. waw,,, bener gratis tu bos,,,, oke deh saya coba aplikasi gratis nya

    BalasHapus
  2. link pada mati semua.. klik adfly mulu.. kaya lu

    BalasHapus
  3. I found a working clash ofclans free gems at http://suprcl.com/coc-freegems and its great! You receive your Clash of Clans gems instantly!!! Visit and enjoy!

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang ingin sobat tanyakan termasuk informasi BROKEN LINK !! Mohon tidak memberikan komentar spam, berbau SARA dan konten DEWASA.
Terimakasih !

Popular Posts

- Copyright © ASYA.COM - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -