Hidup akan terasa lebih indah bila kita saling berbagi... !!

Jumat, 05 April 2013

Di penjara karena penggunaan fasilitas internet

Anda tentu pernah mendengar berita fenomenal beberapa waktu yang lalau tentang seorang ibu rumah tangga yang diadukan ke polisi hanya gara - gara email ? Pertama saya tidak percaya sama sekali. Akan tetapi melihat infotainment di TV saya baru percaya. Disebutkan manajemen sebuah rumah sakit terkenal mengadukan bekas pasiennya dengan tuduhan pencemaran nama baik yang dilakukan melalui sarana Email. Yang lebih mencengangkan lagi, hukuman yang bakal ditanggung jika benar terbukti bersalah adalah 6 tahun penjara dan denda "Satu Milyar"....
Saya sangat heran dengan fenomena ini. Bagaimana bisa ? Kalau menurut versi penulis, sebenarnya si tertuduh itu ndak salah juga kok. Memang dia menulis email tentang keluhannya di rumah sakit tersebut, akan tetapi dia tidak menyebarkannya ke sembarang orang, hanya teman - teman dekatnya saja. Sebenarnya yang harus disalahkan adalah orang yang menyebarkan isi dari email itu sehingga terekspos ke publik dan sampai di "telinga" manajemen rumah sakit itu.

Dalam emailnya, beliau menceritakan tentang ketidak nyamanan yang diperolehnya dari layanan rumah sakit tempat ia dirawat, yakni memberikan diagnosa yang salah mengenai penyakitnya. Merasa dicemarkan nama baiknya, pihak rumah sakit mengadukannya dan berakibat dipenjara selama hampir 3 minggu.

Saat ini, kasus ini masih terus berlanjut. Kabar terakhir yang penulis dengan, beliau sudah bebas dan rencananya malah akan menuntut balik. Sebenarnya penulis jadi bingung sendiri, siapa yang benar dan siapa yang salah. Tapi ini bisa menjadi pelajaran bagi kita. Lakukanlah segala sesuatu itu dengan penuh pertimbangan. Karena penyesalah selalu datang terlambat !! Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Termasuk internet, gunakanlah secara bijak dan arif. Jangan sampai anda dirugikan atau bahkan merugikan orang lain.

Terakhir, saya berdoa untuk beliau , semoga diberikan ketabahan. Saya yakin beliau tidak bersalah karena menurut saya dianya tidak berniat melakukan apa yang dituduhkan oleh pihak rumah sakit.

Juga buat penulis pribadi dan pengguna internet lain, jadikan ini sebagai pelajaran, terutama buat yang suka berkomunikasi lewat email. Jangan suka menganggap sesuatu secara sepele. Karena terkadang sebuah masalah besar bisa timbul hanya karena masalah yang sepele !!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang ingin sobat tanyakan termasuk informasi BROKEN LINK !! Mohon tidak memberikan komentar spam, berbau SARA dan konten DEWASA.
Terimakasih !

Recent Posts Widget

Komentar

Page View