Recent Post

Posted by : Yans Minggu, 24 Maret 2013

Pada postingan saya kali ini, saya akan membahas salah satu software Finansial Manager yaitu Personal Finances Pro buatan Alzex.com. Dengan software ini, kita dapat mengontrol keuangan kita secara mendetail, kemana dibelanjakan, menghitung budget bahkan bisa membuat pengeluaran secara terjadwal. Keren Sob !

Terdapat 3 jenis transaksi utama, yaitu Pemasukan, Pengeluaran dan Transfer. Dari ketiganya, kita dapat membuat Kategori lagi dengan jumlah tak terbatas. Dan dari Kategori ini kita masih dapat membuat Sub Kategori lagi, demikian seterusnya. Kita juga dapat membuat Akun sesuai dengan yang kita miliki lengkap dengan database mata uang asing yang lengkap beserta nilai tukarnya. Dengan tampilan yang menurut saya cukup "user friendly", ditambah ikon - ikon cantik buatan Mark James membuat software ini patut dicoba.

Kita bisa memilih mode tampilan dalam bentuk Overview, Transaksi, Kalender, Jadwal, Kegiatan, Budget, Pinjaman atau Grafik.

Beberapa keunggulan dari Personal Finances dibanding software sejenis yaitu kita dapat langsung memilih preset transaksi yang sering kita pakai dengan tombol History, lalu tinggal edit sedikit lalu proses. Lebih menghemat waktu.
Kemudian kita dapat mengkopi transaksi yang sudah ada menjadi transaksi baru, lalu edit sedkitit dan proses. Juga tersedianya built-in kalkulator bisa langsung digunakan untuk perhitungan matematika dasar saat melakukan transaksi, lebih praktis karena hasil perhitungannya akan terisi otomatis di field yang kita hitung. Serta fitur - fitur lainnya yang tidak ditemukan pada versi sebelumnya yang tentunya sangat membantu proses transaksi kita.

Kelebihan lain software ini, kita bisa memilih tipe distribusi filenya. Selain disediakan versi Installernya juga disediakan versi Portabelnya. Asyik kan !

Untuk versi trial-nya kita hanya bisa membuat sebanyak 200 transaksi saja dan berlaku selama 30 hari. Selanjutnya kita harus membeli lisensi untuk mengaktifkan versi full-nya. Silahkan baca Terms of Use-nya di Official Site untuk keterangan lebih lengkap. Software ini kompatible untuk Windows NT / 2000 / XP / Vista / 7 (32/64 bit).

Oh ya, terakhir saya ada kabar baik buat anda. Anda bisa mendapatkan Lisence Key gratis hanya dengan mengirimkan file translasi bahasa ( dalam folder /Lang dengan format .txt) ke dalam bahasa anda. Namun sayangnya, translasi dalam bahasa Indonesia sudah dikirim oleh Sdr. Martha E. Sasongko ! Entah kalau bahasa daerah kita berlaku ya ?

Jika anda tertarik, silahkan download versi barunya disini! (versi 5.2)
Namun jika anda mau yang versi 4.0 + Serial, silahkan download disini!


Leave a Reply

Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang ingin sobat tanyakan termasuk informasi BROKEN LINK !! Mohon tidak memberikan komentar spam, berbau SARA dan konten DEWASA.
Terimakasih !

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Posts

- Copyright © ASYA.COM - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -