Recent Post

Posted by : Yans Selasa, 07 Mei 2013


Selamat pagi sobat blogger sekalian, hari baru harus membawa suasana baru, ya khan. Kali ini saya akan memposting sebuah aplikasi yang sepertinya diperlukan oleh saya dan sobat blogger. Seperti diketahui, sebuah postingan blog yang hanya “melulu” tulisan akan terasa kurang menarik bukan ? Untuk itu biasanya kita akan menambahkan sebuah atau beberapa gambar sebagai penghias atau bahkan menjadi materi dari isi postingan itu sendiri. Permasalahan akan timbul saat ukuran dari file – file gambar tersebut ternyata cukup besar dan membuat loading page menjadi lambat dan berat. Alih – alih pengunjung menunggu sampai halaman terbuka secara sempurna, kebanyakan malah akan segera menutup halaman itu dan beralih ke halaman lainnya. Tentunya ini akan mengurangi “pamor” kita dan akan membuat kesan yang “kurang“ memuaskan. Bagaimana jika pengunjung itu baru pertama kali membuka blog kita, sudah bisa dipastikan ianya tidak akan kembali menengok blog kita lagi untuk seterusnya.
Nah, disinilah guna dari aplikasi yang akan saya share ini, aplikasi ini akan mengkompresi ukuran file gambar yang akan kita load di halaman posting menjadi sekecil mungkin tanpa terlalu banyak mengurangi mutunya. Diharapkan postingan kita nantinya tidak akan berat saat dibuka walaupun penuh dengan gambar – gambar. Dengan pengoperasian yang sangat mudah, sobat blogger tidak akan kerepotan nantinya. Menurut saya, ini juga merupakan sebuah tips SEO yang manjur loh, karena loading page juga merupakan sebuah tolak ukur pengunjung blog atau situs. Sebagai perumpamaan, gimana rasanya kalau kita mau pesan semangkok bakso jam 07.30 dan baru dihidangkan jam 08.00 ? Tentunya si pelanggan udah keburu kabur ke tukang bubur yang lagi naikin haji di kios sebelah !

Aplikasi yang saya posting ini memang bukan produk baru dan update terkini, tapi menurut pengalaman saya, saya sudah cukup puas dengan hasilnya. Jadi tidak ada salahnya jika sobat blogger mencobanya, juga ukurannya yang cukup kecil dan tidak menguras bandwidth sobat koq.

Oke sekian saja postingan saya kali ini, mudah – mudahan bisa berguna dan membantu para sobat blogger yang hobi memposting dengan banyak gambar. He he he ! Silahkan download di link di bawah ini.

Semoga bermanfaat !


Password RAR : @sya.com


Screenshot


.:: @SYA.COM ::.

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. Menarik sekali. biasanya saya cuma pakai Microsoft Office Picture Manager untuk memperkecil gambar, tapi hasinya kurang maksimal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, saya malah belum pernah pake MOPM seperti punya bos !!

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang ingin sobat tanyakan termasuk informasi BROKEN LINK !! Mohon tidak memberikan komentar spam, berbau SARA dan konten DEWASA.
Terimakasih !

Popular Posts

- Copyright © ASYA.COM - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -